Senin, 02 Mei 2011

Sekda OKI Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas





KAYUAGUNG - Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), kemarin (2/5) tingkat Kabupaten OKI di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI berlangsung hikmad. Sekda OKI Ir H Ruslan Bahri MT kemarin bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Upacara ini dihadiri Unsur Muspida, seluruh pejabat di jajaran Pemkab OKI, puluhan personil TNI, Polri, Sat Pol PP Pemkab OKI, ratusan PNS, ratusan pelajar dari tingkat SD-SLTP-SLTA se-Kecamatan Kota Kayuagung.
Sekda OKI yang membacakan sambutan tertulis Mendiknas RI, Prof  DR Ir KH Muhammad Nuh DEA mengatakan, pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan.
Hal serupa juga disampaikan kepada seluruh pemerintah daerah, organisasi yang bergerak di dunia pendidikan dan pemangku kepentingan lainnya atas segala ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang telah diberikan dalam membangun dan mengembangkan dunia pendidikan.
“Selamat Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2011, semoga pendidikan semakin berkualitas dan semakin terbuka aksesnya bagi rakyat Indonesia secara keseluruhan,” ucap Sekda OKI di hadapan seluruh peserta upacara.
Dikatakan Ruslan Bahri, tema Hardiknas tahun ini adalah “Pendidikan Karakter Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa”. Subtemanya “Raih Prestasi Junjung Tinggi Budi Pekerti”. Tema tersebut mengingatkan kembali kepada kita semua tentang hakekat pendidikan yang telah ditekankan oleh Bapak Pendidikan Nasional kita yaitu Ki Hajar Dewantara yang hari ini diperingati hari kelahirannya sebagai Hardiknas.
“Pendidikan, kata Ki Hajar Dewantara adalah daya upaya untuk memajukan budi pekerti (kekuasaan batin dan karakter), pikiran (intelek) dan jasmani anak didik,” tandas Ruslan Bahri. (jix)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar