Senin, 02 Mei 2011

Lebung Batang Harapkan Juara Lomba Desa se-OKI







PANGKALAN LAMPAM - Desa Lebung Batang, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten OKI sangat mengharapkan bisa menjuarai lomba desa tingkat kabupaten tahun 2011. Harapan tersebut bisa saja terwujud karena desa ini sudah melakukan persiapan matang dan memberikan yang terbaik saat penilaian.
Lebung Batang berhak mengikuti lomba desa tingkat kabupaten se-OKI karena berhasil menjuarai lomba desa tingkat kecamatan. Bila mimpi juara tingkat kabupaten terwujud maka desa ini akan mewakili OKI dalam lomba desa tingkat provinsi.
Camat Pangkalan Lampam, Herliansyah Hilaliddin SSTP MSi, kemarin mengatakan, pihak kecamatan sangat siap mendukung Desa Lebung Batang bila nantinya diberi kepercayaan Pemkab OKI untuk menjuarai lomba desa tingkat kabupaten dan akhirnya mewakili OKI dalam perlombaaan desa tingkat Provinsi Sumsel.
Penilaian terhadap Desa Lebung Batang sudah dilakukan tim penilai beberapa hari lalu. Tim penilai berasal dari BPMD OKI, TP PKK OKI, Dinkes OKI, Disdik OKI, BKKBN OKI, LPM OKI dan instansi terkait lainnya.
Herliansyah yang sebelumnya dipercaya Bupati OKI Ir H Ishak Mekki MM sebagai ajudan bupati menuturkan, dalam penilaian lomba desa tersebut Kecamatan Pangkalan Lampam juga mengadakan pameran stand se-kecamatan, berobat gratis dan door prize.
Sedangkan Desa Lebung Batang mengadakan lomba masak bagi kades-kades se- Kecamatan Pangkalan Lampam dalam rangka memperingati Hari Kartini. Penilaian lomba desa terdiri kegiatan administrasi pemerintahan Desa Lebung Batang, kegiatan TP PKK Desa, BPD, LPM Desa, PAUD, rumah sehat, kebun TP PKK dan lainnya.
Aneri H Yabani selaku Kades Lebung Batang menyatakan, persiapan lomba desa ini yang dilakukan semua unsur di desanya diantaranya berupa saling bekerjasama dan bergotong-royong untuk meningkatkan kebersihan dan kekompakan bermasyarakat. (jix)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar