Senin, 02 Mei 2011

KPP: Camat Tak Dukung Pelaksanaan BGKT



PEDAMARAN – Pada Pelaksanaan Bujang Gadis Kota Tikar (BGKT) tahun 2011 yang bertujuan sebagai upaya pelestarian seni budaya di Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang diselenggarakan oleh organisasi kecamatan setempat yakni Besejar (bersama kita sejajar) ternyata pelaksanaan tersebut tidak didukung sepenuhnya oleh Camat setempat, Dra Kesi Herdiana. Bahkan dalam hal ini camat diduga enggan memberikan tanda tangannya untuk izin pelaksanaan kegiatan tersebut.
Hal ini dikatakan oleh Sarifudin yang salah seorang anggota Komite Pemuda Pedamaran (KPP), kepada Koran ini kemarin. Menurut Sarifudin, pihaknya tidak tahu alasannya mengapa camat tidak mendukung kegiatan positif tersebut. “Jangankan mau hadir, bahkan camat tidak mau memberikan tanda tangannya, hal ini juga sangat disayangkan oleh anggota DPRD Kabupaten OKI, dari partai Gerindra, M Teguh, karena camat tidak berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut saat dia menyampaikan sambutannya,” kata Sarifudin.
Dikatakan Sarifudin, pihaknya sangat kecewa karena camat diduga tidak mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Padahal kapan lagi mau mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan oleh organisasi yang ada di Kota Tikar tersebut. ”Ya, kami sangat menyayangkan sekali. Padahal yang bersangkutan diundang untuk hadir dalam kegiatan itu. Tapi memang benar apa yang dikatakan M Teguh, kalau camat tersebut memang tidak pernah hadir setiap kali diundang dalam berbagai kegiatan,” ujarnya menirukan pembicaraan yang disampaikan M Teguh.
Sementara Ketua Komite Pemuda Pedamaran (KPPP), Erpani (50), membernarkan kalau camat diduga tidak merespon kegiatan positif  tersebut. Padahal sebagai pemimpin yang baik seharusnya bisa membaur dengan masyarakat, terutama saat diundang diberbagai kegiatan. Karena masyarakat akan memiliki kebanggaan tersendiri seorang pejabat sekelas camat bisa hadir dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan, salah satuanya yang dilaksanakan oleh organisasi Besejar.
“Kami sebagai masyarakat Pedamaran sangat bangga dengan organisasi Besejar yang memliki kemauan dalam melestarikan budaya dengan mengelar kegiatan tersebut. Namun kami juga sangat menyayangkan, jika benar apa yang dikatakan pak Teguh, selaku anggota DPRD OKI, kalau camat tidak pernah hadir setiap kali diundang dalam kegiatan apapun, salah satunya tidak merespon kegiatan yang dilaksankan ini,” tandasnya. (don)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar