Kamis, 05 Mei 2011

Dinsos OKI Tak Tahu Jumlah RTH



* Alasan Belum Didata

KAYUAGUNG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), saat ini tidak bisa menyebutkan jumlah rumah tidak layak huni (RTH), khususnya yang ada di wilayah Kota Kayuagung, dengan alasan data tersebut belum dicatat terhitung awal Januari-April 2011 lalu.
Hal ini sendiri dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Data dan Informasi, L Heri Teguh saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (5/5). “Lain kali saja, kami belum bisa menyebutkan jumlahnya karena belum didata,” katanya.
Pantauan di dinas kemarin, sepertinya tidak hanya untuk data jumlah RTH saja, melainkan data lainnya seperti jumlah anak terlantar, orang jompo dan lain sebagainya yang menjadi tugas instansi tersebut diduga juga belum dilakukan pendataan. Hal ini terbukti dari papan data yang hanya memuat data di tahun 2009 lalu.
Dengan jawaban yang tidak tahu tersebut dengan alasan belum dilakukan pendataan, maka wartawan Koran ini yang hendak mencari informasi terpaksa tidak mendapatkan informasi tersebut, khususnya untuk jumlah RTH yang ada di wilayah Kabupaten OKI. “Lain kali saja karena datanya belum dicatat,” tandasnya. (don)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar