Rabu, 04 Mei 2011

Jalan Darna Jambi Kayuagung Kembali Rusak






KAYUAGUNG – Belum sampai setahun jalan Darna Jambi, Keluruhan Sukadana, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), persisnya yang berada di depan kantor lurah Sukadana mengalami rusak parah dengan kondisi pecah dan berlobang.

Pantuan di lapangan kemarin, kebaradaan jalan umum tersebut selain terdapat lobang besar juga digenangi air. Bahkan seluruh aspal yang melekat dibadan jalan saat ini semuanya sudah terkelupas hingga terlihat tanah merah dasar jalan yang sebelumnya. Akibat kondisi demikian sempat menghambat lalulintas di kawasan tersebut.

Padahal jalan tersebut sebelumnya sempat diperbaiki dengan mengaspal tubuh jalan yang berlobang. Namun sayangnya perbaikan yang dilakukan hanya bertahan sebentar, sehingga saat ini jalan tersebut kembali rusak dengan kondisi yang lebih parah dari seebelumnya.

Wendi (34), salah seorang tukang ojek yang sering melintas di kawasan tersebut mengatakan, kondisi rusaknya jalan memang sudah berlangsung lama. Namun sempat diperbaiki dengan mengaspal sebagian jalan yang berlobang. Akan tetapi perbaikan tersebut tidak bertahan lama hingga jalan kembali rusak.” Gara-gara jalan yang rusak seperti ini sangat aktivitas lalulintas yang ada,” katanya.

Menurut dia, kondisi rusaknya Jalan Darna Jambi ini, tidak seluruhnya melainkan hanya dibagian ujung jalan saja. Sementara bagi depan jalan, yakni dari Polres hingga ke kantor Dinas Pendidikan (Disdik) tidak rusak. Oleh karena itu, selaku masyarakat pihaknya sangat berharap kalau jalan yang ada segera diperbaiki demi kelancaran berlalullintas. Karena lanjut dia, jalan ini merupakan jalan umum yang selalu dilewati oleh pengendara.” Kalau tidak berhati-hati bisa membahayakan pengendara yang melintas, terutama pengendara sepeda motor,” ujarnya.

Sementara Lurah Sukana, Sopyan AB ketika hendak dikonfirmasi mengenai kerusakan jalan di wilayannya yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat. (don)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar