Rabu, 06 Juni 2012

Pasukan Kuning Terima Bonus dan Polis Asuransi


Bupati OKI Ir H Ishak Mekki MM memberikan bonus dan polis asuransi kepada pasukan kuning

KAYUAGUNG. PE – Diraihnya Piala Adipura untuk yang kelima kalinya bagi Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sebagai Kota Kecil Terbersih bukan hanya menjadi kebanggaan segenap masyarakat dan pemerintah daerah saja. Namun juga menjadi kebanggaan para pasukan kuning (petugas kebersihan) yang setiap harinya selalu bekerja ekstra guna mewujudkan penghargaan di bidang lingkungan hidup ini.
Untuk itu, sebagai rasa terima kasih atas kinerja para pasukan kuning ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI memberikan bonus kepada 137 pasukan kuning sebesar Rp350 ribu/orang dan juga polis asuransi jiwa bagi para petugas kebersihan ini selama satu tahun.
Bupati OKI, Ir H Ishak Mekki MM mengatakan, pemberian bonus ini dilakukan agar para pasukan kuning dapat lebih bersemangat lagi untuk selalu menjalankan tugasnya dengan menjaga kebersihan di Kota Kayuagung. ”Ini  merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap kinerja pasukan kuning yang telah bekerja ekstra hingga kita kembali meraih Piala Adipura untuk yang kelima kalinya,” cetus Ishak Mekki usai arak-arakan Piala Adipura keliling Kota Kayuagung, Rabu (6/6).
Keberhasilan ini, kata Ishak, adalah keberhasilan seluruh elemen masyarakat Kabupaten OKI. Untuk itu, kedepan diharapkan prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. ”Walaupun tahun 2011 lalu kita gagal, namun hal itu menjadi cambuk bagi kita untuk bekerja lebih keras lagi dan alhamdulillah hal itu dapat terwujud tahun 2012 ini,” tukasnya seraya menuturkan tahun 2013 mendatang pihaknya optimis dapat kembali meraih Piala Adipura ke-enam kalinya.
Ditambahkan Kepala Badan Pengelola Pasar dan Kebersihan (BPPK) OKI, H Amiruddin SSos, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKI yang telah memberikan perhatiannya kepada pasukan kuning atas kinerjanya mewujudkan Piala Adipura untuk yang kelima kalinya bagi Kota Kayuagung, Kabupaten OKI sebagai Kota Kecil Terbersih.
”Tahun ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat OKI, sebab selain mendapatkan penghargaan dari ENO Internasional, OKI juga dapat meraih kembali Piala Adipura untuk yang kelima kalinya. Bahkan untuk nilai kita menduduki posisi teratas di Pulau Sumatera dan peringkat 3 nasional,” ujar Amiruddin seraya berharap dengan diberikannya bonus dan polis asuransi jiwa tersebut, para pasukan kuning dapat lebih bersemangat lagi dalam bekerja.
Farliadi salah seorang petugas kebersihan mengungkapkan kebahagiannya. ”Terima kasih kepada Bapak Ishak Mekki karena kami terus diperhatikan. Honor kami lancar dibayar tiap bulan dan alhamdulillah juga dapat bonus dan asuransi. Terima kasih,” ucapnya seraya bersyukur. MUJIANTO


Tidak ada komentar:

Posting Komentar