Rabu, 27 April 2011

Plafon Inspektorat OKI Jebol



KAYUAGUNG – Kendati bangunan kantor Inspektorat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dari luar terlihat megah. Namun bukan berarti untuk bagian interiornyapun demikian. Buktinya, saat ini untuk plafon atau langit-langit yang ada di instansi tersebut jebol dengan kondisi yang cukup memprihatinkan.
Pantuan Koran ini kemarin (27/4) di dinas tersebut, nampak kondisi plafon yang ada jebol dengan kerangka bagian dalam lantai yang mulai patah. Akibat kondisi demikian membuat pemandangan di dalam dinas tersebut tidak sedap dipandang. Bahkan hal tersebut jika tetap dibiarkan bisa membahayakan. Apalagi nantinya saat roboh.
Menurut salah seorang pagawai instansi tersebut, terjadi kondisi demikian diakibatkan karena kerangka yang dipasang sifatnya tidak mengikat, melainkan menempal sehingga ketahanan plafon tidak bertahan lama hingga menyebabkan kondisi tersebut.
“Bukan plafonnya, tapi kerangka yang ada di dalamnya tidak diikat, melainkan hanya menempel sehingga ketahanannya tidak terjamin,” katanya.
Sebagai salah satu instansi yang sifatnya selalu disibukkan dengan menangi berbagai kasus. Rasanya sangat wajar kalau kondisi tersebut segera diperbaiki. Selain demi memperindah keadaan dalam kantor, juga untuk menghindari kerusakan yang lebih parah lagi.
Kepala Inspektorat OKI, H Abdul Hamid, belum dapat ditemui untuk meminta keterangan mengenai langkah apa yang bakal dilakukan dengan jebolnya plafon di instasi yang dipimpinnya, karena yang bersangkutan saat itu tidak berada di tempat. (don)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar