Rabu, 27 April 2011

Pembangunan Fasilitas Jamnas Dikebut




            KAYUAGUNG – Kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) 2011 di Bumi Perkemahan Danau Teluk Gelam, Kabupaten OKI, sebentar lagi akan segera dilaksanakan, untuk itu pembangunan berbagai sarana dan prasarana di sekitar lokasi perkemahan kini mulai dikebut.
            Pantauan Koran ini di lapangan, tampak para pekerja sibuk melakukan berbagai aktivitas dan menyelesaikan berbagai pembangunan fasilitas Jamnas sesuai dengan bidang pekerjaan masing-masing. Mulai dari pembuatan jalan menuju areal perkemahan hingga ke fasilitas pendukung seperti sarana tempat kegiatan umum, hingga ke pembuatan tugu atau icon khas di areal yang akan digunakan untuk kegiatan Jamnas pada awal Juli mendatang.
            Selain itu, fasilitas penting yang selama ini sempat dikhawatirkan banyak pihak berpotensi menghambat kelancaran kegiatan Jamnas yakni pengadaan air bersih. Namun, sarana tersebut kini tampak sudah mulai di kerjakan dan secara maksimal dan mulai melakukan pemasangan pipa menuju ke setiap areal perkemahan yang sudah diatur sebelumnya.
            Lapangan parkir bagi para pengunjung serta tamu-tamu penting juga telah dikerjakan secara maksimal, “Kami berusaha agar fasilitas yang dibangun untuk kegiatan Jamnas dapat diselesai tepat waktu. Untuk itu kami selaku para pekerja siap bekerja secara maksimal dan bila perlu pembangunan dikebut dengan cara lembur,” ungkap Dedy (40) salah satu pekerja kepada Koran ini.
            Dikatakannya, dalam sepekan ini hampir setiap hari ada pejabat yang melakukan peninjauan ke lokasi dan melihat proses pembangunan berbagai fasilitas yang sedang dibangun.
            Dedy juga mengaku, mereka yang datang dan meninjau lokasi bukan Jamnas yang sedang dibangun tersebut bukan saja berasal dari Kabupaten OKI, tetapi justru ada yang berasal dari daerah luar, seperti Jambi, Lampung, Bengkulu dan daerah lainnya.
            Hal yang sama di ungkapkan pekerja lainnya, Supryadi (32). Menurutnya, mereka yakin akan mampu merampungkan segala macam fasilitas yang saat ini sedang dikerjakan oleh mereka.
            Pengawasan persiapan Jamnas yang dipusatkan di Teluk Gelam tersebut, ternyata bukan saja dilakukan di lokasi yang akan dilaksanakan sebagai tempat pendirian tenda saja, tetapi justru lingkungan yang berada di sekitarnya  juga dilakukan pengawasan oleh berbagai pihak, terutama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui dinas dan instansi terkait.
            Seperti baru-baru ini, tim terpadu telah melakukan pengecekan terhadap lingkungan di sekitar rumah makan pagi sore termasuk sitem penanganan limbah yang dikhawatirkan akan menganggu ketentraman para tamu yang akan hadir pada saat pelaksanaan Jamnas.
            “Pekan lalu, Sat Pol PP OKI beserta dinas dan instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan, Badan Lingkungan Hidup serta dinas lainnya, juga telah melakukan pengawasan di areal sekitar lokasi Jamnas dan telah ditemukan limbah rumah makan pagi sore yang dianggap tidak maksimal. Tetapi Alhamdulillah pihak rumah makan tersebut siap memperbaiki sistem pengelolaan limbah mereka,” ungkap Kasat Pol PP Kabupaten OKI, Pratama Suryadi, baru-baru ini. (dri)
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar