Rabu, 27 April 2011

Orgil Marak, Pol PP Dinilai Lamban




KAYUAGUNG - Sungguh ironis keadaan Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) saat ini. Pasalnya, kecamatan yang merupakan sentra aktivitas pemkab ini, justru orang gila (orgil) masih marak berkeliaran di jalan-jalan protokol.
Berdasarkan pantauan Koran ini kemarin (27/4), orgil ini berkeliaran di depan SMPN 1 Kayuagung, kemudian muncul di Kelurahan Sukadana dan sering mangkal di lampu merah depan kantor DPRD OKI.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI, Hj Suadah Mekki, melalui Kabid Rehabilitasi, Muhammad Tohir SSos, saat dikonfirmasi Koran ini di ruang kerjanya, mengatakan, untuk masalah penertiban orgil ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Pol PP (Polisi Pamong Praja) Kabupaten OKI. Namun hingga kini, belum ada tindak lanjutnya.
“Kami hanya sebagai pembinaan orgil saja, tapi kalau yang menertibkan atau menangkap orgil di pinggir jalan adalah tugas Pol PP. Jadi jangan salahkan kami bila orang gila ini berkeliaran. Pol PP yang harus cepat, jangan lamban menangani hal tersebut,” jelas Tohir.
Dia mengungkapkan, pihaknya tidak dapat berbuat banyak untuk penertiban orgil tersebut. “Kami hanya menunggu saja,” katanya.
Memang, lanjut  Tohir, penertiban orgil ini harus segera dilakukan, sebab pelaksanaan Jamnas (Jambore Nasional) tidak lama lagi akan dilaksanakan. Hal ini sangat penting, apalagi Bumi Bende Seguguk pada Jamnas kali ini, mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah. “Dan mensukseskan pelaksanaan Jamnas ini adalah tugas kita bersama,”tandasnya.
Sementara Kasat Pol PP Kabupaten OKI, Pratama Suyadi hingga berita ini diturunkan belum berhasil dihubungi, sebab nomor telepon seluler yang biasa dihubungi tidak aktif. (ban)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar